Hybrid Mammoth DNA Found

Juni 03, 2011

awalnya semua pasti berfikir bahwa Mammonth telah punah,namun ternyata selama ini para ilmuan melakukan penelitian untuk menemukan DNA mamont loh....
dan akhirnya mereka menemukan persilangan yang baik...


kita mulai penelusurannya...:)

Analisis mitokondria DNA dari raksasa Columbus (columbi Mammuthus) ditemukan di Utah menunjukkan bahwa DNA mitokondria yang hampir identik dengan yang ada pada (primigenius Mammuthus) raksasa berbulu.
 
 
menurut ilmuan yang bernama Jacob Enk dari the McMaster Ancient DNA Centre,sebagai pemimpin kelompok penelitian yang ditebitkan oleh Genome Biology. mengatakan bahwa ,, gajah Afrika di kawinkan silang. gajah jantan yang ukurannya besar dengan gajah betina yang ukuranya lebih kecil. Genom mitokondria pada betina yang lebih kecil kemudian muncul dalam populasi species yang lebih besar. Dalam waktu yang cukup lama,, kemungkinan bahwa mereka terlibat dalam perilaku yang sama dan meninggalkan sinyal genetik serupa.


Contoh modern ini dapat dilihat di mana dua varietas gajah di Afrika bertemu satu sama lain. Gajah savana yang lebih besar (Loxodonta africana africana) dan gajah hutan kecil (Loxodonta africana cyclotis) mampu kawin. Bukti genetik telah memicu perdebatan yang kedua spesies gajah modern memang terpisah.

 
 hibridisasi dari mammoth dapat menjelaskan fosil lain yang terlihat seperti intermediet antara kedua spesies. Fosil ini kadang-kadang ditugaskan untuk spesies Mammathus jeffersonii, tetapi penelitian lebih lanjut mungkin menunjukkan mereka untuk menjadi hibrida dari mammoth dan Columbus. 
Mammonth yang lebih kecil, hidup di utara gletser es, dari alaska melalui Kanada, dan timur dengan Great Lakes dan New England. sedangkan Mammonth yang lebih besar,,mendiami bagian barat dan selatan Amerika selatan sejauh Florida, dan hampir ke Chiapas di Meksiko.
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar